Minggu, 15 Januari 2012

KARAKTER WARNA 2

Biru Tua Melambangkan perasaan yang dalam
Sifat Konsentrasi, pasif, bekerja sama, dapat menerima, perasa, cerdas, bersatu
Pengaruh Tenang, cepat puas, lemah lembut, bijaksana, pengasih dan penyayang, tidak mudah tersinggung, banyak kawan
Biru Hijau Melambangkan elastisitas keinginan
Sifat Konsentrasi, pasif, bertahan, bergerak sendiri, senang menguasai miliknya
Pengaruh Teguh dan kokoh mempertahankan haknya, ngotot, keras kepala, suka bangga dan berpendirian tetap
Merah Oranye Melambangkan kekuatan kemauan
Sifat Eksentrik, aktif, agresif dan bersaing
Pengaruh Berkemauan kuat keras, penuh gairah, senang menguasai, jantan
Kuning Terang Melambangkan spontanitas eksentrik
Sifat Eksentrik, aktif, menonjol, maju, toleran, berkemauan, senang menyelidik
Pengaruh Berubah-ubah sikap, berpengharapan, asli, riang, dermawan, sukses, tidak percaya
Abu-abu Warna abu-abu tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologis. Cenderung netral.
Biru Warna biru tua melambangkan ketenangan yang sempurna, warna ini memiliki efek yang menenangkan saraf pusat, tekanan darah, denyut nadi, tarikan nafas.
Hijau Warna hijau melambangkan adanya suatu keinginanm ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini memiliki sifat meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih super. Orang yang menyukai warna ini memiliki sifat yang senang dipuji dan senang menasehati orang lain.
Merah Warna merah melambangkan kondisi psikologi yang menguras tenaga, meningkatkan denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mampu memberi dorongan untuk bekerja lebih aktif, semangan juang, persaingan, erotisme dan produktivitas.
Kuning Melambangkan kegembiraan, warna ini mempunyai sifat longgar, santai dan senang menunda masalah, tapi penyuka warna ini mempunyai cita-cita yang tinggi, semangat tinggi, berubah-ubah dan penuh harapan.
Ungu Merupakan campuran warna merah dan biru, menggambarkan sifat gempuran keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus ke pengertian yang dalam dan peka, sifatnya sedikit kurang teliti tapi penuh harapan.
Cokelat Warna cokelat memiliki ciri suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan masa depan.
Hitam Melambangkan kehidupan yang terhenti dan karenaya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kerusakan dan kebinasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar